Desa Terkotor Diberi Hadiah

Desa Terkotor Diberi Hadiah

\"kerjaKOTA MANNA, BE – Dalam rangka memperingati HUT BS tahun 2013 ini, Pemkab BS akan menggelar lomba kebersihan desa. Uniknya bukan hanya desa terbersih yang mendapatkan hadiah, tetapi juga desa terkotor. Hal ini diungkapkan Kabag Tata Pemerintahan, Drs Firmansyah kemarin. \"Jadi bukan hanya desa terbersih diberi hadiah, tetapi juga desa terkotor.

Hadiah untuk desa terkotor ini adalah sapu lidi,\" ujar Firmansyah. Hadiah tersebut akan diserahkan kepada perwakilan desa terkotor pada saat pelaksanaan HUT BS nanti. Sedangkan bagi desa yang terbersih akan diberikan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Bupati BS.

Desa terkotor dan terbersih akan diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan khusus kelurahan dari Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna. Pasalnya kedua kecamatan ini merupakan pusat pemerintahan Kabupaten BS. ”Untuk lomba desa bersih dan kotor ini cuma diikuti khusus dalam wilayah Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna,” ucapnya.

Sedangkan tim penilai akan dikoordinair oleh Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Kota B. Saat ini tim sudah memulai melaksanaan penilaian terhadap desa-desa atau kelurahan dalam wilayah Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna tersebut.

Jika warga desa ataupun kelurahan setempat tidak mau dikatakan desa atau lurah terkotor, Firmansyah mengimbau supaya segera membersihkan wilayah desa/lurahnya masing-masing sehingga saat penilaian bukan menjadi desa terkotor akan tetapi menjadi desa terbersih. ”Kegiatan ini untuk memotivasi warga Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna agar selalu menjaga kebersihan lingkungan desa/kelurahannya masing-masing,” terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: